Sabtu, 11 November 2017 20:59 WITA

Kejati Kawal Proyek Kereta Api Trans Sulawesi

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Kejati Kawal Proyek Kereta Api Trans Sulawesi
Kajati Sulselbar, Jan S Maringka.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mega proyek Kereta Api Trans Sulawesi, masuk dalam target pemeriksaan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar. Pemeriksaan ini sebagai bentuk kontrol agar proyek tersebut tidak berujung pada tindakan hukum di kemudian hari.    

Kajati Sulselbar, Jan S Maringka mengatakan, akan melihat langsung progres proyek ini.

"Kami lakukan ini supaya proyek strategis nasional ini dikerjakan tepat waktu. Tepat mutu dan tepat sasaran. Tanpa menimbulkan permasalahan hukum," tegas Jan, Sabtu (11/11/2017). 

Jan berharap kepada pemerintah, jika ada perbedaan pandangan antara pemangku kepentingan, agar segera dibahas kembali sesuai aturan dan ketentuan yang ada. "Intinya kami berharap semua proyek yang ada bisa berjalan lancar dan tidak berkasus hukum dikemudian hari," harapnya. 

Kejati Kawal Proyek Kereta Api Trans Sulawesi(Ujicoba Kereta Api Trans Sulawesi)

Tak hanya proyek Kereta Api Trans Sulawesi. Jan menegaskan, sejumlah mega proyek nasional di Sulsel juga akan dipelototi. Seperti Revitalisasi Danau Tempe dan pembangunan Bendungan Passoloreng di Kabupaten Wajo, 

"Ini dilakukan dalam rangka pendampingan yang dilakukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati Sulsel pada Proyek-proyek Strategis Nasional tersebut," kunci Jan.