Sabtu, 11 November 2017 17:22 WITA

Oknum Mahasiswa di Palu Kepergok Pasok Sabu ke Lapas

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Oknum Mahasiswa di Palu Kepergok Pasok Sabu ke Lapas

RAKYATKU.COM, PALU - Seorang mahasiswa di salah satu perguruan negeri di Kota Palu, inisial MA, ditangkap lantaran hendak memasok narkotika jenis sabu ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/11/2017).

Kepala Keamanan Lapas Klas II A Palu, Yansen mengatakan, penangkapan tersebut berawal saat petugas melakukan pemeriksaan barang pelaku pelaku yang hendak dititipkan untuk salah satu warga binaan tahanan narkoba di dalam Lapas.

"Narkoba jenis sabu-sabu tersebut dikemas di dalam tima rokok yang diselipkan di dalam kopi bubuk," kata Yansen.

Ia menyebutkan, setelah diamankan dan diinterogasi, pelaku mengaku tidak mengetahui apa yang di dalam bubuk kopi tersebut. Ia hanya disuruh oleh rekannya dan diberikan uang tunai sebesar RP50 ribu.

Oknum Mahasiswa di Palu Kepergok Pasok Sabu ke Lapas

Namun, saat dilakukan tes urine oleh pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah, pelaku positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita satu paket sabu-sabu yang harga jualnya mencapai RP500 ribu rupiah. Saat ini, pelaku diamankan oleh aparat BNNP Sulteng untuk penyelidikan lebih lanjut.