Rabu, 01 November 2017 16:00 WITA

150 Kader Karang Taruna Toraja Utara Menuju Bulukumba

Editor: Andi Chaerul Fadli
150 Kader Karang Taruna Toraja Utara Menuju Bulukumba
Pelepasan kontingen Karang Taruna Toraja Utara, di halaman kantor Bupati Toraja Utara, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Rabu (1/11/2017) siang.

RAKYATKU.COM, TORAJA UTARA - Kontingen Karang Taruna Toraja Utara mengirimkan 150 kader ikut dalam Study Karya Bakti dan Bulan Bakti Karang Taruna (SKBKT dan BBKT) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Kabupaten Bulukumba, Rabu (1/11/2017) pagi.

Rombongan Karang Taruna Negeri Diatas Awan ini dilepas langsung Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, di halaman kantor Bupati Toraja Utara, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara.

"Toraja Utara tidak pernah alpa dalam event diSulSel, termasuk kegiatan kepemudaan dan sosial seperti Karang Taruna," Kata Kalatiku Paembonan, saat berikan sambutan.

Dalam event akbar Karang Taruna SulSel ini, Toraja Utara berstatus Juara Umum saat kegiatan yang sama digelar di Kabupaten Maros, September 2016 lalu.

"Daerah lain sudah akui Karang Taruna Toraja Utara, Jangan buat aroma busuk lagi," ujar Kalatiku.

Sementara Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, yang juga Ketua Karang Taruna Toraja Utara memimpin langsung kontingen anak muda Bumi Pongtiku ini.

"Kali ini kita dalam jumlah banyak, karena kepengurusan di tingkat Kecamatan telah terbentuk, dan kami ikutkan mereka guna menambah pengalaman dalam organisasi sosial ini," ungkap Yosia Rinto Kadang.

Berbagai kegiatan dari olahraga, pentas seni, pameran, hingga lomba tenda akan dilangsungkan dikegiatan ini.

Rombongan pertama yang juga adalah tim tenda Karang Taruna Toraja Utara telah terlebih dahulu diberangkatkan ke Bulukumba, Sabtu (28/10/2017) kemarin.

"Hasil dari SKBKT dan BBKT di Bulukumba menjadi pelajaran dan ilmu bagi kami saat menjadi tuan rumah tahun 2018 mendatang", tambah Rinto.Bulan Bhakti Karang Taruna SulSel di Bulukumba diikuti oleh perwakilan karang taruna dari 23 kabupaten/kota di SulSel, minus Kota Makassar.