Jumat, 10 November 2017 16:36 WITA

Kereta Api Trans Sulawesi Sukses Diuji Coba

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (dasi merah) memperlihatkan tiket kereta api Trans Sulawesi, Jumat (10/11/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menguji coba kereta api Trans Sulawesi, di Kabupaten Barru, Jumat (10/11/2017). Syahrul menumpang gerbong kereta api bersama sejumlah pimpinan Forkopimda. 

Untuk sementara, baru 16 kilometer rel yang selesai dan akan dilewati oleh kereta api ini. Selanjutnya masih ada 130 kilometer yang akan diselesaikan hingga sampai Parepare. 

"Ini bukan launching. Ini hanya uji coba rel dengan mengundang Muspida. Ini jawaban dari pertanyaan masyarakat apakah jadi betul ini kereta di Sulsel. Dan juga jawaban untuk Presiden yang mengatakan tiga kali groundbreaking tapi tidak pernah jadi," ujar Syahrul. 

Bagi masyarakat Sulsel, lanjutnya, harus berpikir bahwa pembangunan daerah tidak boleh mundur. Harus maju terus. "Kalau ada pejabat di pikirannya mundur tidak cocok jadi pejabat. Yang dipikirkan oleh pejabat bagaimana harus membangun daerah dengan lebih dari sebelumnya," katanya. 

Kereta Api Trans Sulawesi Sukses Diuji CobaGubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (dasi merah) memperlihatkan tiket kereta api Trans Sulawesi, Jumat (10/11/2017).  

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan, kereta api ini juga sudah melewati Pelabuhan Garongkong. 

"Selanjutnya kita akan selesaikan, tinggal masih ada beberapa titik yang harus di bebaskan lahannya, yang menjadi permasalahan dalam pembebesan lahan yaitu masalah warisan, mereka sulit membagi warisan karena ada yang dua istrinya, itu yang bermasalah," tuturnya.