Jumat, 10 November 2017 16:14 WITA

Job Fair Pemda Gowa Target Serap 1.000 Pelamar Kerja

Editor: Fathul Khair Akmal
Job Fair Pemda Gowa Target Serap 1.000 Pelamar Kerja
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gowa, Syafruddin Ardan dan Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Umar Madjid dalam konferensi pers di Rumah Makan Pa'fi Sungguminasa, Jum'at (10/11/2017).

RAKYATKU.COM, GOWA - Sebanyak 1.000 orang tenaga kerja ditargetkan akan terserap dalam Job Fair 2017 dalam rangka Hari Jadi Gowa yang ke-697 yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gowa.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gowa, Syafruddin Ardan saat melakukan konferensi pers di Rumah Makan Pa'fi Sungguminasa, Jum'at (10/11/2017) mengatakan, Job Fair ini dalam rangka Hari Jadi Gowa Ke-697 tahun yang bertujuan menciptakan peluang dan kesempatan kerja.

"Ini upaya kami untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Gowa dengan target tenaga kerja yang bisa terakomodir hingga mencapai 1.000 orang," jelas Syafruddin Ardan. 

Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Umar Madjid mengatakan, Job Fair ini diikuti sebanyak 40 perusahaan yang bergerak di bidang property, otomotif, retail, finance dan sebagainya. 

"Kami harap Job Fair ini bisa berjalan dengan baik dan sukses utamanya bagi para pencari kerja. Harapan kami juga bahwa pencari kerja yang terserap nantinya merupakan orang-orang Gowa yang kualifikasi pendidikannya minimal SMU," ujar Umar Madjid. 

Menurut Umar Madjid, demi kesuksesan acara ini juga telah dilakukan technical meeting dengan 40 perusahaan tersebut dan melakukan promosi serta publikasi di berbagai media massa.

"Kami telah melakukan promosi-promosi di media massa dan sekolah-sekolah agar acara yang akan berlangsung di Istana Tamalate pada 14 hingga 16 November 2017 ini dapat berjalan dengan baik," tutup Umar.