Jumat, 10 November 2017 15:35 WITA

Ketika Bupati Luwu Utara Bersimpuh di Hadapan Veteran

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Ketika Bupati Luwu Utara Bersimpuh di Hadapan Veteran
Momen ketika Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersimpuh di hadapan veteran perang yang sudah renta.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Upacara Hari Pahlawan di Taman Siswa, Masamba, Luwu Utara, berlangsung khidmat. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bertindak selaku pemimpin upacara.

Momen mengharukan sempat terekam, ketika Indah bersimpuh di hadapan veteran perang yang sudah renta. "Hari pahlawan itu spirit bagi kita dalam mengisi dan melanjutkan perjuangan mereka,” ujar Indah, Jumat (10/11/2017). 

Bupati perempuan pertama di Indonesia ini menambahkan, untuk mengisi kemerdekaan, maka perlu menjaga keutuhan bangsa agar tidak mudah terpecah-belah. "Insyaa Allah, dengan menjaga persatuan, maka kita dapat membangun sebuah energi besar dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan kita,” terangnya.

Sementara itu, usai menjadi inspektur, Indah memberikan beberapa penghargaan, bantuan serta SK Kenaikan Pangkat periode Oktober. Juga SK Pensiun TMT Januari kepada beberapa ASN. 

Ketika Bupati Luwu Utara Bersimpuh di Hadapan VeteranBeberapa penghargaan itu adalah Penghargaan Satya Lencana kepada ASN yang telah mengabdi di atas 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Penyerahan bantuan dari Kementerian Sosial RI senilai Rp1,2 M juga disalurkan kepada 60 Kelompok KUBE PKH.   

Indah sekaligus menyerahkan Piagam dan Plakat kepada Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong atas prestasinya sebagai juara I Desa Eko Wisata Tingkat Provinsi. Serta beberapa penyerahan penghargaan lainnya.