Jumat, 10 November 2017 10:58 WITA

Danny: APBD Perubahan Ditetapkan Senin Depan

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Danny: APBD Perubahan Ditetapkan Senin Depan
Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan, pihak manapun tidak memiliki alasan untuk menahan pengesahan APBD Perubahan.

"Sama sekali tidak ada alasan untuk menahan atau menunda-nunda penetapan APBD Perubahan," kata Danny pada Rakyatku.com, Jumat (10/11/2017).

Sebab lambatnya penetapan atau pengesahan, lanjutnya, dapat berdampak pada lambatnya realisasi program kerja Pemerintah Kota Makassar, dan tentu bisa bisa merugikan masyarakat.

Kendati demikian, Danny menjamin, perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017 sudah dapat ditetapkan pada Senin (14/11/2017) depan.

"Saya sudah bicara (dengan DPRD Makassar) dan sepakat. Insya Allah hari Senin APBD Perubahan sudah selesai," ungkap pria yang telah menjabat selama tiga tahun lebih ini.

Diketahui, penetapan atau pengesahan APBD Perubahan 2017 seyogyanya dilakukan pada Rabu (8/11/2017) siang. Namun rencana rapat paripurna yang seharusnya digelar pada pukul 14.00 Wita, lalu diundur hingga pukul 19.00 Wita, dan berujung batal.

Pasalnya, Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta belum kunjung menandatangani surat persetujuan rapat paripurna yang disodorkan oleh Sekretaris DPRD Makassar, Adwi Awan Umar.