Jumat, 10 November 2017 09:02 WITA

Bupati Selayar Teken MoU Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Bupati Selayar Teken MoU Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus
Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali dan Owner PT Dolly International Investment, Vesselin Parvanov Denkov menandatangani nota kesepemahaman.

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali dan Owner PT Dolly International Investment, Vesselin Parvanov Denkov, menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang pembentukan, pembangunan dan pengelolaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar.

Penandatangan MoU ini berlangsung di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (9/11/2017) malam. Hadir mendampingi pimpinan OPD lingkup Pemkab Selayar, unsur Forkopimda, pihak perbankan, Badan Promosi Pariwisata Selayar, Direktur PD Berdikari Jonny Hidayah, pimpinan instansi vertikal, BUMD dan BUMN.

Adapun poin kerjasama yang akan digarap, diantaranya menyebutkan, pihak PT Dolly International Investment akan melakukan penanaman modal pada sektor pariwisata. Selain itu, akan membantu pembentukan serta melakukan pembangunan dan mengelola KEK untuk pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan badan usaha sebagai pemegang otoritas konsorsium, dengan menyiapkan PD Berdikari sebagai salah satu calon anggota konsorsium dan memberi peluang kemitraan kepada perusahaan lokal, serta memberdayakan masyarakat.

Bupati Selayar Teken MoU Pembangunan Kawasan Ekonomi KhususPada kesempatan itu, Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali menyampaikan apresiasinya atas kesediaan Mr Denkov menanamkan modalnya di sektor pariwisata.

“Mudah-mudahan ke depan akan melakukan perluasan investasi dengan menggarap sektor lainnya. Saya yakin dan optimis bahwa Mr Denkov mampu menjadi pengusul pembentukan KEK, serta melakukan pembangunan dan pengelolaannya,” kata Basli Ali.

loading...

Menurut Basli Ali, dengan adanya investasi tersebut merupakan salah cara memberikan kemudahan membuka jalan menuju tercapainya visi Kabupaten, yakni Terwujudnya Masyarakat Maritim yang Sejahtera Berbasis Nilai Agama dan Budaya.

“Saya minta kepada seluruh stakeholder, utamanya pejabat daerah agar memahami seluruh regulasi yang mengatur tentang investasi,” pinta Basli Ali.

Sementara Owner PT Dolly International Investment, Vesselin Parvanov Denkov mengatakan, dengan dukungan semua pihak, maka sukses bersama akan diraih dengan menjadikan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus bidang pariwisata.

“Kami datang untuk kebaikan seluruh umat manusia, bukan hanya untuk masyarakat Selayar tetapi juga untuk dunia. Mudah-mudahan kita semua sejalan menuju arah yang sama, dan saya yakin kita semua mampu menjadikan Selayar lebih indah dan lebih maju,” jelas Mr Denkov. 

Loading...
Loading...