Jumat, 10 November 2017 08:58 WITA

Viral, Siswa SMP Menangis dan Peluk Motor Saat Ditilang

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Viral, Siswa SMP Menangis dan Peluk Motor Saat Ditilang

RAKYATKU.COM - Ada saja hal yang menjadi perhatian saat Operasi Zebra digelar. Seperti siswa SMP yang satu ini. Dia bahkan sampai memeluk motornya saat ditilang. 

Kejadian itu viral di media sosial. Lewat video yang diunggah di Instagram satlantasmadiunkota, Kamis (9/11/2017), seorang siswa SMP tampak masih menggunakan seragam lengkap. 

Dia mengendarai motor bebek berwarna merah dan kena razia yang dilakukan oleh polisi. Saat ditilang, bocah itu menangis dan meraung-raung. Polisi pun menanyakan asal SMP bocah itu. 

"Kamu SMP mana?" tanya polisi.

Bocah SMP itu enggan menjawab dan masih terus menangis. "Mboten pak, ojo pak (Tidak pak, jangan pak)," kata bocah itu menangis. 

Ia pun semakin memeluk erat motor merahnya itu. Tangisannya semakin kencang. "Kamu itu udah berani naik motor kok nangis? Berdiri dulu," beber polisi dilansir Detik.

Motorku sayang motorku malang #stoppelanggaranstopkecelakaankeselamatanuntukkemanusiaan #opszebra2017 #keselamatandiutamakan @dit.kamsel.korlantas.polri @rtmcjatim @ntmc_polri @polantasindonesia @polisi_indonesia @polisipromoter @dagelan_jowo @sigitarema @vistadwi00

Sebuah kiriman dibagikan oleh SATLANTAS POLRES MADIUN KOTA (@satlantasmadiunkota) pada Nov 7, 2017 pada 7:41 PST

Diketahui, pengendara di bawah umur memang tidak diperbolehkan membawa motor atau mobil. Dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Pasal 81 Ayat 2 dijelaskan syarat usia pemegang SIM A, SIM C, dan SIM D adalah 17 tahun.