Jumat, 10 November 2017 00:31 WITA

Peringati Hari Pahlawan, Kota Makassar Diprediksi Lumpuh Total

Editor: Adil Patawai Anar
Peringati Hari Pahlawan, Kota Makassar Diprediksi Lumpuh Total
Ilustrasi unjuk rasa.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejumlah mahasiswa berbagai kampus di Kota Makassar bakal memperingati Hari Pahlawan Nasional, Jumat (10/11/2017). 

Aksi tersebut diperkirakan mengganggu aktifitas arus jalan di Kota Makassar. Mengingat, dari info terpercaya, ada 11 titik aksi yang bakal menjadi lokasi demonstrasi. Bahkan aksi tersebut bakal berlangsung dari pagi hingga sore hari, puncaknya setelah Salat Jumat.

Kabar tersebut dibenarkan Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda F Harahap. Menurutnya, untuk wilayahnya, unjuk rasa akan terjadi di Fly Over dan di depan Kampus UMI, Jalan Urip Sumoharjo.

"Di wilayah kita ada dua titik yang akan menjadi fokus pengaman yaitu di fly over dan di sekitar kampus UMI," ungkap Kompol Ananda F Harahap, Jumat (10/11/2017) dini hari.

Ia menjelaskan, dari instruksi Kapolrestabes Makassar, Kombes Anwar Efendi, seluruh pimpinan polsek diminta siaga untuk mengantisipasi aksi Hari Pahlawan Nasional. 

"Sesuai instruksi dari pimpinan, jajaran polsek siaga di wilayah masing-masing untuk mengantisipasi kemungkinan adanya aksi unjuk rasa," tambahnya. 

Info aksi tersebut mengingatkan juga kendaraan dinas pemerintah dan mobil tangki pengangkut BBM milik Pertamina untuk tidak berkeliaran. Dikhawatirkan para demonstran menahan mobil tersebut untuk dijadikan panggung orasi dan sebagainya.

Berikut titik aksi Hari Pahlawan Nasional di Makassar:
1. Depan Kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin.
2. Depan Kampus Unhas Jl. Perintis Kemerdekaan. 
3. Depan Kampus UNM G. Sari Jl. Ap. Pettarani.
4. Depan Kampus UIM Al Gazali Jl. Perintis Kemerdekaan. 
5. Depan Kampus UPRI Jl. Bawakaraeng. 
6. Depan Kampus UMI Jl. Urip Sumoharjo. 
7. Depan Kampus UIN Alaudin Jl. Sultan Alauddin.
8. Depan Kampus UNM Jl. Parangtambung
9. Kantor DPRD Prov. Sulsel Jl. Urip 
10. Pertigaan Jl. AP. Petterani dan Jl. Hertasning.
11. Fly Over Jl. Urip Sumiharjo.