Kamis, 09 November 2017 07:00 WITA

Babak Baru Skandal Video Mesum Hana Annisa

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Babak Baru Skandal Video Mesum Hana Annisa
Ilusytrasi

RAKYATKU.COM - Polresta Depok masih menyelidiki penyebaran video mesum yang viral di media sosial, yang kemudian dikaitkan dengan wanita alumnus Universitas Indonesia, Hana Annisa. Pemeran pria yang ada di video itu sendiri sudah diketahui identitasnya.

Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan mengatakan, pihaknya saat ini memeriksa Hfz, mantan pacar Hana Annisa.

"Untuk pemeran yang ada di dalam video tersebut hari ini sudah dilakukan pemeriksaan, masih berlangsung sampai sekarang ini. Untuk mantan pacarnya Hana (berinisial Hfz) yang ada di dalam (video), kita masih melakukan penyelidikan atas nama Hfz," kata Herry.

Herry belum bisa memastikan apakah Hana Anisa adalah pemeran wanita di dalam video mesum itu. "Nanti, besok sajalah," ucapnya. 

Herry menyebut pasangan yang ada di dalam video itu adalah korban. Pihaknya masih mencari siapa pengedar video mesum itu.

"Yang paling saya tekankan di sini adalah, ini kan kalau kita lihat ini kan korban. Jadi kita tetap mencari tahu siapa yang mengedarkan itu," jelasnya dilansir Detik, Kamis (9/11/2017).

loading...

Untuk kepatisnnya, polisi masih akan melakukan sinkronisasi. Polisi masih akan mencocokkan keterangan orang terdekat HA dengan hasil pemeriksaan digital forensic.

"Nanti kesimpulan pemeriksaan orang-orang yang ada atau orang terdekatnya si Hana ini, baru kita bisa mensinergikan dengan pemeriksaan yang lebih laboratoris dari video yang tersebar," jelas Herry.

Polresta Depok juga berkoordinasi dengan Direktorat Siber Bareskrim Polri untuk mengetahui penyebar video tersebut.

"Kita melakukan koordinasi dengan Siber untuk mengetahui siapa yang mengedarkan, yang mengunduh, kemudian mengedarkan pertama kali ya. Kita gunakan Undang-Undang ITE," tandasnya. 
 

Loading...
Loading...