Rabu, 08 November 2017 23:01 WITA

Komis IX DPR Hadiri Sosialisasi KIE di Toraja Utara

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Komis IX DPR Hadiri Sosialisasi KIE di Toraja Utara

RAKYATKU.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulsel bersama Komisi IX DPR RI menggelar sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif di Tantanan, Tallunglipu, Toraja Utara, Rabu (08/11/2017).

Kepala Dinas BKKBN Toraja Utara, Heni Sarungallo mengatakan, 21 kecamatan yang ada di Toraja Utara telah melaksanakan 3 dari 9 Nawa Cita (Agenda Prioritas Jokowi-JK) yang ada. Salah satu yang sudah kami lakukan ialah membangun Indonesia dari pinggiran yakni, membangun kampung KB. 

"Di Toraja Utara sudah berdiri dan tebentuk 20 Kampung KB. Itu sudah merata hingga ke desa-desa terpencil. Salah satu yang ada di Tallunglipu berada di Kelurahan Tagari, Sangkombong. Hingga saat ini, kondisi KB di Toraja Utara berada pada posisi 32,37%," kata Heni.

Komis IX DPR Hadiri Sosialisasi KIE di Toraja Utara

Senada, anggota Komisi IX DPR RI , Andi Fauziah mengatakan, masalah kependudukan ialah masalah yang tidak bisa dianggap sepele di Indonesia. Apalagi melihat jumlah penduduk di Indonesia yang besar jumlahnya.

"Oleh karena itu, kita harus bertanggung jawab dan mari kita membantu pemerintah dan melaksanakan program KB untuk menekan pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali. Selain itu, KIE Kreatif ini sangat penting bagi para remaja guna memperoleh informasi dan edukasi yang positif mengenai seks bebas, narkoba dan HIV AIDS," ungkap Andi Fauziah.

Komis IX DPR Hadiri Sosialisasi KIE di Toraja Utara

Dalam sosialisasi itu, hadir anggota Komisi IX DPR RI, Andi Fauziah Pujiwaite Hatta, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Sulsel, Djalaluddin Abdullah, Wakil Ketua DPRD Toraja Utara, Roni Mapaliey Katunde, Kadis BKKBN Toraja Utara, Heni Sarungallo, Kadis Kominfo Toraja Utara Fitra, dan Lurah Tantanan Adolpina Palengka.