Rabu, 08 November 2017 14:47 WITA

BPJS Kesehatan Puji Kinerja Pemkot Dalam Layanan Kesehatan

Editor: Andi Chaerul Fadli
BPJS Kesehatan Puji Kinerja Pemkot Dalam Layanan Kesehatan

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Sekira 157.224 orang warga Kota Parepare telah tercatat sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berdasarkan dari data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Parepare September 2017.

"Tercatat sebanyak 175.088 jiwa penduduk Parepare. Sebanyak 157.224 jiwa atau 89,80%,  dari jumlah warga sekira 175.088 Jiwa, ini juga berkat komitmen Pemerintah Kota terkait pelayanan kesehatan,"puji  Kepala BPJS Kota Parepare, Sarman Palipadang saat menggelar media Gathering dengan sejumlah di Cinema Cafe and Resto (CCR), Jalan Bau Massepe, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Rabu (08/11/2017).

Untuk Kota Parepare sendiri kata di terdapat beberapa Fasilitas Kesehatan yanh tersebar di beberapa titik dengan rasio 1:5000.

"Di Parepare terdapat enam Puskesmas, sembilan dokter keluarga, enam dokter gigi, tiga klinik pratama, dan fasilitas kesehatan (faskes) milik TNI-Polri masing-masing satu. Untuk Parepare, kami sudah bekerjasama dengan RSUD Tipe B Andi Makkasau, RS. Sumantri, RS. Fatima, dan RS. Ananda Trifa," katanya.

BPJS Kesehatan Puji Kinerja Pemkot Dalam Layanan Kesehatan

Sebelumnya, Wali Kota Parepare meminta kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan Validasi data untuk meng-cover anggaran pelayanan kesehatan di Kota Parepare sebesar kurang lebih Rp 17 miliar setiap tahunnya.

"Bahkan anggaran kita banyak dinikmati oleh daerah tetangga, Karena banyak warga luar Kota Parepare yang datang berobat hanya dengan bermodal KTP atau KK Parepare," tandas dia.