Rabu, 08 November 2017 12:22 WITA

Kejati Sulselbar Kirim Tim ke Rumah Jen Tang, Jemput Paksa?

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Kejati Sulselbar Kirim Tim ke Rumah Jen Tang, Jemput Paksa?
Kajati Sulselbar, Jan S Maringka.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Penyidik Kejati Sulselbar akan mendatangi rumah Soedirjo Aliman alias Jen Tang, Rabu (8/11/2017). Beredar kabar, tim yang datang ini untuk menjemput paksa. Karena Jen Tang kerap mangkir dari panggilan pemeriksaan. 

"Hari ini penyidik akan mendatangi (rumahnya)," kata Kasi Penkum Kejati Sulselbar, Salahuddin.

Soal kabar penjemputan paksa tersebut, Salahuddin tidak berkomentar banyak. Pasalnya saat ini dia masih berada di luar kota. "Saya masih di luar kota, ke Kejati saja ketemu penyidiknya," tambahnya.

Hal berbeda disampaikan oleh Kasidik Pidana Khusus Kejati Sulsel, Nurhidayah. Ia menyebut hari ini Kejati Sulselbar baru mengirim surat pemangilan pertama terhadap Jen Tang.

"Belum, baru dikirim panggilan pertama," ungkap Hidayah.

Sebelumnya, Jen Tang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus sewa lahan Buloa, Makassar, kepada PT PP dan PT Makassar New Port. 

Dalam kasus tersebut telah ada tiga orang terdakwa sementara menjalani persidangan. Masing-masing mantan Asisten 1 Pemkot Makassar, M Sabri serta karyawan Jen Tang yakni Rusdin dan Jayanti. 

Rusdin dan Jayanti diketahui tidak memiliki hak penguasaan lahan tapi seolah-olah miliknya. Yang kemudian disewakan kepada PT PP untuk digunakan sebagai akses jalan proyek Makasar New Port (MNP). Dana itu diduga diterima tersangka melalui rekening pihak ketiga untuk menyamarkan asal-usulnya.