Sabtu, 04 November 2017 17:33 WITA

Penyebar Video Mesum Samarinda Terancam 6 Tahun Penjara

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Penyebar Video Mesum Samarinda Terancam 6 Tahun Penjara

RAKYATKU.COM - Polisi terus menyelidiki kasus video mesum yang melibatkan pasangan sejoli di Samarinda, setelah ditangkapnya seorang inisial A (19). Mahasiswa salah satu kampus di Yogyakarta itu merupakan pelaku penyebar video.

Bedasarkan hasil pemeriksaan awal, diketahui video itu direkam di sebuah hotel tahun 2015 lalu saat sejoli masih berstatus siswa SMA.

Deretan barang bukti disita polisi antara lain laptop dan ponsel milik tersangka A yang digunakan untuk mencuri video mesum dari ponsel pemeran pria, serta dua ponsel milik teman A, yang ikut menerima kiriman video itu.

"Dua teman dari tersangka ini statusnya kita masih kita jadikan saksi, ada di Yogya" kata Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Samarinda, Ipda Noval Forestriawan, dilasir Merdeka, Sabtu (4/11/2017).

loading...

Bagi A, RA (pria dalam video mesum) bukan orang baru. RA memang menjadi sahabat sejak sekolah di Samarinda. Bahkan pertemanan berlanjut hingga kuliah di Yogyakarta. "A ini, asal Samarinda, kuliah di Yogya. Jadi memang teman baik. Tidak ada masalah dalam pertemanan keduanya," ungkap Noval.

Atas perbuatannya, A kini meringkuk di penjara Polresta Samarida. Dia dijerat pasal berlapis yakni pasal 27 ayat 1 Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau pasal 35 UU No 44/2008 Tentang Pornografi "Ancamannya 6 tahun penjara," bebernya.
 

Loading...
Loading...