Sabtu, 04 November 2017 16:40 WITA

Galang Dana, Magician ini Akan Berjalan 32 Km di Atas Beling

Editor: Suriawati
Galang Dana, Magician ini Akan Berjalan 32 Km di Atas Beling

RAKYATKU.COM - Magician dan ilusionis Russell Fox mencoba untuk membuat Rekor Dunia baru dengan berjalan sejauh 32 km tanpa alas kaki melintasi pecahan kaca.

Selain untuk memecahkan rekor, Fox juga berharap dapat mengumpulkan dana untuk badan amal Nosh for Josh yang berbasis di South Africa. Uang yang dia kumpulkan akan digunakan membantu penderita Autisme, Fetal Alcohol Syndrome, dan Muscular Dystrophy.

Tujuan utama Fox adalah untuk mengirim anak-anak yang mengalami gangguan ke India untuk menjalani Operasi Terapi Sel Stem di NeuroGen Brain and Spine Institute.

Fox sendiri menderita epilepsi, ADHD, Tourette dan disleksia saat kecil. "Saya diprediksi tidak pernah membaca, menulis, bekerja atau mengemudi tapi memahami persepsi saya tentang gangguan mental saya (melalui mentalisme) telah membantu saya mengatasinya," kata Fox dalam sebuah wawancara dengan Sunday Times.

"Saya sekarang memiliki persepsi positif yang memungkinkan saya untuk mengatasi kondisi saya atau mengelolanya. "

 

loading...

Fox mengatakan bahwa latihannya untuk memecahkan rekor termasuk banyak persiapan mental, seperti meditasi, serta berjalan dan jogging setiap hari agar tetap fit dan tetap gesit. Dia juga menurunkan berat badan untuk membantu membuatnya tetap gesit.

"Ketakutan terbesar saya adalah kehilangan konsentrasi dan menjadi lelah yang bisa menyebabkan saya pingsan atau jatuh ke kaca," kata Fox. "Saya akan mencari cara untuk tetap fokus dan saya meminta dukungan publik untuk mendorong saya," kata pesulap Afrika Selatan itu.

Untuk memecahkan rekor ini, Fox harus melintasi jalur 25 meter yang dibuat khusus sebanyak 1.280 kali. Kaca akan diganti setiap dua jam untuk memastikannya tetap tajam.

Loading...
Loading...