Jumat, 03 November 2017 23:00 WITA

Lepas Sambut Dandim 1414 Tana Toraja, Nico dan Jimmy Menangis

Penulis: Atjong
Editor: Almaliki
Lepas Sambut Dandim 1414 Tana Toraja, Nico dan Jimmy Menangis

RAKYATKU.COM, TORAJA - Lepas sambut Dandim 1414 Tana Toraja yang digelar Pemkab Tana Toraja, Jumat (3/11/2017) malam, berlangsung emosional.

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, dan mantan Dandim 1414, Letkol Jimmy Sirait, kompak meneteskan air mata saat memberi sambutan.

"Satu paling yang saya ingat dengan Beliau (Jimmy Sirait), waktu dia bilang kepada saya; maukah kamu saya panggil Bapak," ucap Nico dengan suara terbata-bata dan meneteskan air mata saat menyampaikan sambutan.

"Terimakasih sebesar-besarnya atas pengabdianmu kepada mayarakat Tana Toraja. Berangkatlah saudaraku, berangkatlah Anakku. Karya-karyamu masih dinanti anak bangsa lain. Tapi saya yakin hatimu masih tinggal di Tana Toraja," lanjut bupati mengakhiri pidatonya.

Lepas Sambut Dandim 1414 Tana Toraja, Nico dan Jimmy Menangis

Hal yang sama juga terjadi pada Mantan Dandim Tana Toraja, Jimmy Sirait. Ia tak kuasa menahan sedihnya saat naik podium memberi sambutan.

"Terus terang selama bertugas di sini, terkhusus Bapak Bupati, selalu memberi dukungan kepada kami. Saya belajar dari Bapak Bupati, memahami adat istiadat yang ada di sini," ucap Jimmy meneteskan air mata.

Jimmy berharap, Dandim yang baru ini bisa lebih membawa masyarakat Tana Toraja maju sesuai dengan visi misi menuju Tana Toraja unggul dan sejahtera.

"Terima kasih sudah menerima kami untuk mengabdi di daerah ini. Ingatlah, bahwa ada putra Toraja kelahiran Batak yang mengabdi di Semarang. Silakan mampir ke Semarang nanti kita naik Helikopter," disambut tepuk tangan hadirin.

Lepas Sambut Dandim 1414 Tana Toraja, Nico dan Jimmy Menangis

Sepeninggal Jimmy, Dandim 1414 Tana Toraja akan dijabat oleh Letkol Hiras Marnaek Saragih Turnip, sementara Jimmy mendapat jabatan baru sebagai Komandan Skuadron penerbang di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Acara lepas sambut yang dilaksanakan Rujab Bupati Tana Toraja berlangsung meriah dan dihadiri Forkopimda Tana Toraja, Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, pejabat lintas struktural, serta kepala OPD dan camat lingkup pemkab Tana Toraja.