Jumat, 03 November 2017 19:25 WITA

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Terkait Pemukulan di Demo Petepete

Penulis: Himawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polrestabes Makassar akhirnya menetapkan dua tersangka dalam kasus pengrusakan dan pemukulan terhadap warga saat demo sopir Petepete dan tukang Becak Motor (Bentor) di depan Kantor Gubernur Sulsel, pada Rabu, 1 November 2017 lalu.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Anwar Effendi mengatakan, dua pelaku tersebut telah diamankan pihak kepolisian saat aksi beberapa hari lalu. Setelah diselidiki, kedua pelaku terbukti melakukan pengrusaka mobil.

"Keduanya diduga melakukan kekerasan atau perusakan mobil yang lewat pada saat pelaksanaan unjuk rasa (Di depan Kantor Gubernur)," kata Anwar Effendi, Jumat (3/11/2017).

Meski demikian, Anwar Effendi enggan membeberkan identitas kedua pelaku. Hanya saja dia menyebut, kedua pelaku berasal dari Aliansi Pengemudi Transportasi Konvensional.

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Terkait Pemukulan di Demo Petepete

loading...

Anwar menegaskan, kemungkinan masih ada tersangka baru. Ia pun memastikan tidak ada aksi tandingan yang akan dilakukan pihak pengemudi transportasi online sebagai jawaban untuk aksi Aliansi Transportasi Konvensional. 

"Oh tidak ada itu.  Ya itu (aksi tandingan transportasi online) muncul di beberapa tempat tapi masih bisa kami antisipasi. Maka kami imbau kepada semua agar tidak usah ada unjuk rasa atau aksi tandingan," harapnya.

Sebelumnya, dua warga Makassar yang menjadi korban pemukulan pengemudi transportasi konvensional telah melapor ke Polrestabes Makassar, pada Rabu (1/11/2017) lalu. Selain dipukul, mobil korban juga dirusak oleh para pedemo tersebut.

Loading...
Loading...