Jumat, 03 November 2017 17:56 WITA

Ada Operasi Zebra di Bone, Banyak Pengendara Putar Arah

Editor: Adil Patawai Anar
Ada Operasi Zebra di Bone, Banyak Pengendara Putar Arah

RAKYATKU.COM.BONE - Sebanyak 75 pelanggar yang telah ditilang secara online selama Operasi Zebra yang digelar Polres Bone selama dua hari, Jumat (3/11/2017),

"Dalam dua hari ada sekitar 75 orang yang ditilang, dengan berbagai pelanggaran. Kalau untuk hari ini kita belum tahu pasti karena ini sementara masih operasi," kata Kanit Turjawali Polres Bone Ipda Doddie.

Sementara Kasat Lantas Polres Bone AKP M Yusuf menuturkan dari jumlah pengendara yang ditilang, pelanggarannya masih dominan dengan surat-surat kendaraan yang tidak lengkap.

"Rata-rata pelanggarannya yaitu tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK, serta kelengkapan motor seperti tidak menggunakan helm dan melanggar rambu-rambu lalu lintas," kata AKP M Yusuf.

Hingga hari ke dua Operasi Zebra 2017, pihak kepolisian Lalu Lintas Polres Bone masih gencar melakukan razia di sejumlah titik di Kota Watampone, termasuk di perbatasan-perbatasan kecamatan.

Dari hasil pantauan, banyak pengendara yang memutar balik arah ketika melihat ada rasia di jalan. 

Sekedar diketahui Operasi Zebra 2017 ini akan berlangsung selama dua minggu dimulai dari  1 November hingga 14 November 2017, dan operasi ini dilaksanakan di seluruh Indonesia.