Jumat, 03 November 2017 13:52 WITA

Akbar Faizal Sosialisasi Perppu Ormas di Pangkep

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Fathul Khair Akmal
Akbar Faizal Sosialisasi Perppu Ormas di Pangkep

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Anggota Komisi III DPR RI, Akbar Faizal menyosialisasikan Perppu nomor 2 tahun 2017 di Pangkep. Akbar mengajak masyarakat tidak menjadi bagian pihak yang gampang memecah belah persatuan dan kesatuan.

Perppu Nomor 2 tahun 2017 sebagai pengganti UU Nomor 17 tahun 2013 ini kata Akbar, menjadi satu upaya pemerintah membentengi NKRI dari paham radikal yang berorientasi memecah belah NKRI.

"Tujuannya bagaimana kita tidak gampang terpengaruh dan gampang disusupi pikiran radikal yang justru mengancam negaranya sendiri," ujar Akbar di Pangkep, Jumat (3/11/2017).

Loading...

Dikatakan Akbar, sejauh ini peran media sosial menjadi sangat besar dalam mensosialisasikan pikiran radikal. Terbukti dalam perkembangannya orang dengan gampangnya mengajak orang lain berperang, namun tidak memikirkan dampak yang ditimbulkan. 

Akbar Faizal Sosialisasi Perppu Ormas di PangkepBanyak orang justru tidak menyadari komentarnya di media sosial yang luar biasa dampaknya. "Contohnya bagaimana Arab Spring itu pecah gara-gara orang dengan gampangnya mengatakan ayo perang, ayo apa, tau ndak mereka dampaknya," ungkap Akbar.

Loading...
Loading...