Rabu, 01 November 2017 21:47 WITA

Tak Lagi Antre, Kini Bayar Pajak Kendaraan Bisa Non Tunai

Penulis: Azwar Basir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tak Lagi Antre, Kini Bayar Pajak Kendaraan Bisa Non Tunai
Ilusrasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel menghadirkan layanan baru, yakni pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau kartu debit di mesin Electronic data Capture (EDC).

“Pada bulan November ini, kami akan menghadirkan pembayaran PKB non tunai melalui ATM dan melalui kartu debit EDC. Masyarakat akan sangat terbantu dengan adanya pelayanan ini karena dapat melakukan pembayaran di mana saja,” kata Kepala Bapenda Sulsel, H Tautoto, Rabu (1/11/2017).

Ia menambahkan, launching pembayaran melalui ATM dan kartu debit ini sisa menunggu kesiapan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Mantan Plt Bupati Soppeng dan Toraja Utara ini memastikan launching akan berlangsung bulan ini.

Toto menambahkan, keunggulan pembayaran PKB via ATM dan EDC sangat banyak, antara lain, masyarakat merasa nyaman dan praktis serta tidak perlu antre untuk membayar pajak tahunan. 

loading...

Sementara untuk pembayaran pajak lima tahunan, tetap dilakukan di Samsat induk karena membutuhkan proses registrasi. Pembayaran menggunakan nontunai, merupakan amanah Presiden Joko Widodo, amanah Gubernur BI, Gubernur Sulsel, dan Kapolda Sulsel.

“Mau tidak mau, siap tidak siap, kita harus mengikuti perkembangan zaman ini salah satunya adalah melayani pembayaran pajak nontunai,” jelasnya.

Loading...
Loading...