Rabu, 01 November 2017 15:37 WITA

PHRI Sulsel akan Lakukan Penilaian Toilet Terbersih

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
PHRI Sulsel akan Lakukan Penilaian Toilet Terbersih

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, akan melakukan penilaian toilet terbersih pada restoran, rumah makan, dan warung makan untuk tahun ini.

Kegiatan ini akan diselenggarakan mulai tanggal 5 hingga 8 November, dengan memeriksa sekira 200 Rumah Makan, Warung dan Cafe yang diinventaris oleh pihak PHRI Sulsel. Semuanya akan diberi penilaian oleh tim penilai kebersihan toilet.

Menurut ketua DPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga, kebersihan toilet menjadi titik tolak kebersihan sebuah rumah makan, restoran dan hotel. Disamping itu, hal ini juga menjadi fokus kerja PHRI saat ini.

"Kalau toiletnya saja bersih, maka otomatis pengolahan dan cara pengemasan makanannya juga demikian," kata Anggiat, Rabu (1/11/2017).

Anggiat menjelaskan, program ini dibuat untuk memotivasi pengusaha restoran dan rumah makan agar selalu menjaga kebersihan, terutama fasilitas toilet.

"Selain itu kami ingin meningkatkan daya tarik pengunjung atau konsumen, khususnya pengunjung yang berasal dari luar Makassar. Makassar sudah terkenal dengan aneka kuliner. Banyak menu tradisional yang menjadi andalan daerah," ujarnya.

"Karena itu, pengembangan pariwisata kuliner perlu didukung dengan pelayanan yang optimal. Nantinya restoran dan rumah makan tidak hanya menyajikan aneka ragam kuliner, tapi juga pelayanan yang baik dan memuaskan bagi pengunjung," tambahnya.