Rabu, 01 November 2017 12:58 WITA

Ilyas Iskandar Harap Unjuk Rasa Angkutan Umum Tetap Kondusif

Penulis: Nur Izzati - Muh. Fadel
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Ilyas Iskandar Harap Unjuk Rasa Angkutan Umum Tetap Kondusif

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ribuan pengemudi angkutan umum menggelar unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (1/11/2017).

Dalam aksi ini, pihak asosiasi pengemudi angkutan umum menuntut adanya ketegasan pemerintah dalam menerapkan Peraturan Menteri (PM) 108 Tahun 2017, tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek, yang diresmikan oleh Menhub pada 24 Oktober lalu.

"Selain pengemudi moda transportasi Mamminasata (Makassar-Maros-Sungguminasa-Takalar), bentor (becak motor) juga akan berpartisipasi," ujar Sainal Abidin, selaku Ketua DPC Organda Makassar.

"Jika kita menemukan angkutan umum yang tetap menarik penumpang, secara bersama-sama kita akan giring angkutan itu ke titik di mana aksi dilangsungkan," tambahnya.

loading...

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, Ilyas Iskandar, mengimbau kepada seluruh pengunjuk rasa, untuk tidak melakukan hal yang dapat merugikan banyak pihak. 

"Di sini, kita juga harap kerja sama dari pihak organda untuk bersama-sama merangkul para pengunjuk rasa supaya suasana di lapangan tetap kodusif," harap Ilyas.

Lebih lanjut, Ilyas mengungkapkan, pihak Dishub akan mendengarkan hal apa saja yang menjadi tuntutan para pendemo, dengan mengerahkan anggotanya untuk hadir di lokasi unjuk rasa.

Loading...
Loading...