Rabu, 01 November 2017 11:37 WITA

Realisasi Investasi Sulsel Hingga Triwulan III Capai Rp9,2 Triliun 

Penulis: Azwar Basir
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Realisasi Investasi Sulsel Hingga Triwulan III Capai Rp9,2 Triliun 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi investasi Sulsel di triwulan III 2017 mencapai Rp1,625 triliun. 

Sementara di triwulan I mencapai Rp2,93  triliun dan triwulan ke II mencapai Rp4,64 triliun. Hingga saat ini total realisasi Investasi Sulsel tahun 2017 telah mencapai Rp9,2 triliun. 

"Capaian kita ini sudah melewati target dari RPJMD, tahun ini kita targetkan Rp9 triliun dan ini baru triwulan III sudah mencapai Rp9,2 triliun, artinya triwulan ke III sudah melewati target," ujar Kepala Dinas DPMPTSP Sulsel, AM Yamin, Rabu (1/11/2017).

Ia menjelaskan, pencapaian investasi hingga triwulan III ini naik sebesar Rp5 triliun, jika dibandingkan dengan realisasi investasi Sulsel di triwulan yang sama tahun 2016, yang hanya mencapai Rp4 triliun.

loading...

"Untuk itu kita berharap setelah triwulan ke IV nantinya realisasi  investasi di Sulsel bisa lebih tinggi lagi," harapnya. 

Ia menambahkan dari realisasi investasi sebesar Rp 9,2 triliun tersebut, Penanaman Modal Asing (PMA) masih mendominasi, dengan nilai investasi sebesar Rp7,9 triliun. 

"Sementara untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sangat rendah hanya mencapai Rp1,2 triliun. Tapi kebetulan di 2017 ini sampai triwulan tiga PMA Rp7,9 triliun karena tahun sebelumnya PMDN yang mendominasi," tutupnya.

Loading...
Loading...