Selasa, 31 Oktober 2017 17:36 WITA

Sosok Mendiang KH Baharuddin Pagim di Mata SYL

Penulis: Azwar Basir
Editor: Mulyadi Abdillah
Sosok Mendiang KH Baharuddin Pagim di Mata SYL
SYL (kanan)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) turut berduka usai mendapat kabar KH Baharuddin Pagim meninggal dunia, pada Selasa (31/10/2017).

SYL yang baru mengetahui kabar tersebut dari awak media sempat terdiam dan mendoakan agar almarhum dapat diterima disisi-Nya.

Dengan wajah sedih, SYL mengenang bahwa almarhum sangat dekat dengan almarhum ayahnya, HM Yasin Limpo yang ikut ambil bagian dalam urusan dakwah islam. 

"Innalillah. Beliau orang yang dekat sekali dengan ayah saya. Beliau sering bertemu dengan ayah saya dan dia selalu bersama-sama dalam gerakan dakwah islam,” kata SYL di kantor gubernur Sulsel.

Loading...

Gubernur Sulsel dua periode ini menilaim almarhum telah melahirkan anak-anak ideologis dalam menyebarkan ajaran Islam,  terutama di Sulsel. “Kita doakan agar diterima di sisi-Nya, beliau telah melahirkan anak anak secara ideologis kekiaian,” kata SYL. 

KH Baharuddin Pagim adalah mantan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulawesi Selatan periode 2005-2010. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya pukul 00.05 Wita di Rumah Sakit Pelamonia Makassar. Almarhum dikebumikan di Pekuburan Al Baqi Gombara Makassar.

Loading...
Loading...