Selasa, 31 Oktober 2017 10:23 WITA

PM Angkutan Online Diterapkan, Ilyas Iskandar: Ini Jalan Tengah

Penulis: Nur Izzati
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
PM Angkutan Online Diterapkan, Ilyas Iskandar: Ini Jalan Tengah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kementerian Perhubungan melalui Kepala Biro Hukum, Wahyu Adji telah mengumumkan Peraturan Menteri (PM) Nomor 108 Tahun 2017, tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek, di Ruang Rapat Kantor Dishub Sulsel pada 30 oktober 2017.

Dimana poin-poin yang tercantum adalah adanya tarif batas bawah dan atas, terbaginya wilayah operasi, batas kuota dari perusahaan angkutan online, bukti kepemilikan kendaraan bermotor, dan beberapa poin penting lainnya. Termasuk kewajiban menempelkan stiker pada angkutan online.

Kepala Dishub Sulsel, Ilyas Iskandar berharap, dengan adanya pertemuan dengan seluruh pihak terkait, dapat menjadi acuan dalam menerapkan aturan-aturan yang berlaku. Sehingga konflik antara angkutan konvensional dan online bisa terselesaikan.

"Ini sebagai jalan tengah, ya mudah-mudahan putusan yang dikeluarkan oleh Menhub ini bisa diterima dengan baik oleh semua pihak," harapnya.

loading...

Sementara itu, City Manager Grab Makassar, Akmal mengaku sangat mengapresiasi terhadap putusan menteri perhubungan tmyang telah menuangkan poin-poin dalam PM 108 Tahun 2017. Menurutnya, jalur komunikasi yang dibuka oleh pihak kementerian perhubungan dan Dishub Sulsel merupakan jalan tengah yang sangat tepat.

"Kami akan pelajari tentang ini (PM 108 Tahun 2017), kami mendukung inisiatif pemerintah, juga untuk menenangkan suasana yang saat ini sedang panas," katanya.

Aturan ini mulai diterapkan per 1 November 2017, besok. Dengan masa transisi selama tiga bulan.

Loading...
Loading...