Senin, 30 Oktober 2017 11:23 WITA

Dishub Gelar Kampanye Keselamatan Transportasi di 1.000 Titik

Penulis: Azwar Basir
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Dishub Gelar Kampanye Keselamatan Transportasi di 1.000 Titik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Perhubungan Sulsel melakukan kampanye keselamatan transportasi secara serentak di 1.000 titik, di 24 kabupaten/kota se Sulsel. 

Gerakan kampanye ini diresmikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, di kampis Teknik unhas, Gowa, Senin (30/10/2017).

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo,  mengapresiasi launching gerakan kampanye keselamatan transportasi yang digelar Dishub Sulsel. Menurutnya, kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kita berharap dalam posisi apapun,  bisa bermakna memberikan keselamatan dan perlindungan bagi rakyat," kata Syahrul. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, Ilyas Iskandar, mengatakan, kampanye keselamatan transportasi ini merupakan bagian dari program Gerakan 1.000 Kebaikan, yang diinstruksikan Gubernur Sulsel kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah.  

loading...

Khusus Dishub, dilakukan kampanye keselamatan transportasi laut, darat dan udara, serta perkeretaapian.  

"Kampanye keselamatan transportasi ini dilakukan di 1.000 titik di 24 kabupaten/kota, utamanya di ruas jalan yang rawan macet dan kecelakaan. Kami melibatkan pelaku transportasi, pengusaha transportasi, dan mahasiswa serta pelajar," ungkap Ilyas. 

Gerakan 1.000 ini juga dirangkaikan dengan peluncuran Bus Rapid Transit (BRT) antar kampus Gowa-Makassar, yang juga dilakukan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. 

Loading...
Loading...