Senin, 30 Oktober 2017 08:38 WITA

Bawa Parang, Ratusan Personel Brimob Datangi Pantai Mattirotasi

Editor: Almaliki
Bawa Parang, Ratusan Personel Brimob Datangi Pantai Mattirotasi

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Sekira 300 personel Brimob dari Batalyon B Pelopor Polda Sulsel, menyerbu pantai Mattirotasi, Kota Parepare, Senin (30/10/2017). Dengan bersenjata parang hingga sekop, mereka bahu membahu membabat tanaman liar dan membersihkan bibir pantai sepanjang 500 meter ini.

Danyon B Pelopor Polda Sulsel, AKBP Darminto, mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan rangkaian HUT ke-72 tahun Brimob pada 15 November mendatang.

"Kita membersihkan sampah dan tanaman liar yang menggangu aktifitas warga, utamanya para nelayan sepanjang bibir pantai. Mudah-mudahan apa yang kita laksanan ini bermanfaat bagi lingkungan, dan tercatat sebagai ibadah," urainya.

Darminto menambahkan, selain personel Danyon B, kegiatan tersebut juga dibantu oleh beberapa institusi dan instansi terkait.

"Ada bantuan sebanyak 1 pleton dari Kodim 1405 Mallusetasi, 1 pleton dari Polres Parepare, 1 pleton Satpol PP, serta seluruh petugas kebersihan dan armada dari Dinas Lingkungan Hidup," terang dia.

Selain kerja bakti, Danyon B Pelopor Polda Sulsel juga akan menggelar kegiatan donor darah, anjangsana ke panti asuhan dan para pensiunan Brimob.

Beberapa hari sebelumnya, telah dilaksanakan penanaman 1.000 pohon mangrove di Kabupaten Barru.

Tags