Senin, 30 Oktober 2017 01:00 WITA

Polisi Dalami Alasan Video Mesum Hana Annisa Disebar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Polisi Dalami Alasan Video Mesum Hana Annisa Disebar
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Akhir-ahir ini, banyak akun palsu mengatasnamakan Hana Annisa yang diduga pemeran video mesum yang viral belakangan ini. Pihaknya mengaku sudah mengantongi akun asli milik Hana. 

"Akun itu palsu. Kita sudah miliki akun aslinya," kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana, Minggu (29/10).

Akun palsu itu muncul bersamaan dengan viralnya video mesum yang diduga sebagai Hana. Pihaknya akan mendalami siapa penyebar video dan pembuat akun palsu itu. 

"Kenapa disebar? Ini yang akan kita dalami. Kita lakukan penyelidikan spesifik setelah menerima bukti," ungkapnya.

Sejauh ini, kata dia, ada dua video yang menjadi viral di kalangan umum. Video itu viral bersamaan dengan munculnya akun IG palsu atas nama HA. "Bukti spesifik sudah ada, berupa digital. Mereka (HA dan F) sudah menyampaikan keterangan yang menurut kami ada beberapa hal yang didiskusikan," tuturnya.

Baca juga: Ini Hasil Pemeriksaan Hana Annisa dan Pemeran Pria Video Mesum

Soal hasil pemeriksaan, sejauh ini Putu belum bisa menyebutkan. Alasannya, masih dilakukan pendalaman atas bukti yang mereka terima dari kedua saksi yaitu HA dan F. 

"Mereka membantah (pemeran video). Mereka datang ke polres bukan dalam rangka pemanggilan, tetapi atas inisiatif keduanya untuk memberikan klarifikasi kepada kami," bebernya dilansir Merdeka.

loading...

Diketahui, pihak Universitas Indonesia (UI) melakukan penyelidikan internal terkait video mesum sejoli yang beredar luas di media sosial. Dalam akun medsos itu, si mahasiswi memakai almamater berwarna kuning yang diduga mirip dengan almamater UI.

Baca juga: Ini Hasil Pemeriksaan Hana Annisa dan Pemeran Pria Video Mesum

Dari hasil penyelidikan internal itu dipastikan pemeran wanita dalam video tersebut pernah menempuh pendidikan di UI. Wanita yang disebut berinisial HA itu adalah alumni UI. 

"Setelah melakukan pengecekan maka dapat kami sampaikan bahwa nama yang dikaitkan selaku pemeran dalam video tersebut adalah lulusan UI," kata Staf Kantor Humas dan KIP UI, Eggia Tarigan, belum lama ini.

Usai berada di polres selama berjam-jam F akhirnya angkat bicara soal tudingan sebagai pemeran pria. F mengaku bahwa tudingan tersebut tidak benar. 

"Saya telah mengklarifikasikan ke penyidik bahwa saya bukan pelaku yang ada di video yang beredar, saya telah menjadi korban fitnah dan pencemaran nama baik dalam hal ini," pungkasnya.

Loading...
Loading...