Minggu, 29 Oktober 2017 15:07 WITA

Pekan Raya Pemuda: Ayo Bangkit Generasiku

Penulis: Himawan
Editor: Fathul Khair Akmal
Pekan Raya Pemuda: Ayo Bangkit Generasiku

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Forum Kreativitas Pemuda Sulsel menggelar Pekan Raya Pemuda (PRP) Sulsel 2017 di Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (28/10/2017). Acara ini dibuka Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih yang mengapresiasi kegiatan para pemuda Sulsel ini. 

Humas panitia PRP, Niken Hardyanti Putri mengatakan kegiatan ini diciptakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda. Acara ini mengangkat tema seputar kepemudaan yang terangkum dalam A89 singkatan dari Ayo 8angkit 9enerasiku. 

"Pekan raya pemuda merupakan kegiatan yang dibuat untuk memperingati hari sumpah pemuda pada 28 Oktober. Kami mengangkat tema A89, ayo bangkit generasiku,"kata Niken kepada Rakyatku.Com. 

Niken juga mengatakan pekan raya pemuda ini mengangkat konsep 5 pemuda yaitu pemuda kreatif, pemuda musik, pemuda komunitas, pemuda wirausaha, pemuda prestasi.  

Loading...

Pekan Raya Pemuda: Ayo Bangkit GenerasikuKegiatan ini, lanjut Niken menyajikan banyak karya dan hiburan yang tentunya orisinil dari pemuda sulsel. Di dalamnya juga diisi oleh Jong Celebes, yang terdiri dari 48 pemuda pemudi dari kab/kota se-sulsel. Malam ulang janji sumpah pemuda merupakan puncak acara yang berlngsung malam tadi. 

Acara ini masih berlangsung dan akan berakhir pada 29 Oktober malam nanti. Puncak acara pada malam nanti ialah penganugerahan Duta Pemuda 2017 (Jong Celebes). 

"Sebentar malam masih ada agenda spesialnya yaitu pemilihan duta pemuda dari 5 besar Jong Celebes," tutup Niken. 

Loading...
Loading...