Sabtu, 28 Oktober 2017 23:07 WITA

Makna Sumpah Pemuda Bagi Yusran Sofyan

Penulis: Rizal
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Makna Sumpah Pemuda Bagi Yusran Sofyan
Yusran Sofyan (paling kanan).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua DPRD Sulsel, Yusran Sofyan, berkomentar soal hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober. Menurut Yusran, hari Sumpah Pemuda adalah momentum melihat sudah sejauh mana pemuda ikut serta dalam pembangunan negeri.

"Sumpah Pemuda merupakan momentum yang tepat untuk generasi muda kita merefleksi sejauh mana peranan kita dalam memajukan dan mengharumkan nama daerah dan bangsa Indonesia," ujarnya melalui pesan elektronik kepada Rakyatku.com, Sabtu (28/10/2017).

Menurut Yusran, peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini harusnya diisi dengan kreatifitas dan karya dari para tunas muda harapan bangsa. Legislator Gerindra itu menilai, generasi muda harus mampu memberikan solusi di tengah maraknya pengaruh globalisasi. 

"Generasi muda harus menjadi filter untuk menyaring pengaruh-pengaruh negatif dari luar yang akan menghancurkan kedaulatan dan keutuhan negara kita. Bukan justru sebaliknya, ikut larut dalam hegemoni yang diciptakan budaya luar," tegasnya.

Loading...

Menurut Ketua Brigade Kemanusiaan PMI Sulsel ini, dirinya berharap agar para pemuda Sulsel kedepannya dapat memegang peranan penting demi mewujudkan Sulsel sebagai provinsi yang mandiri, baik dari segi ekonomi maupun sektor lainnya.

"Saatnya pemuda Sulsel unjuk gigi untuk membuktikan diri bahwa daerah kita adalah gudangnya pemuda-pemuda pembawa perubahan, buka  pemuda yang berpangku tangan," pungkasnya. 

Loading...
Loading...