Sabtu, 28 Oktober 2017 16:48 WITA

Duh, Kids Jaman Now Makin Doyan Obat Daftar G

Editor: Fathul Khair Akmal
Duh, Kids Jaman Now Makin Doyan Obat Daftar G
Kapolres Bulukumba AKBP Kurniawan Affandi

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Peredaran obat daftar G di Kabupaten Bulukumba kian marak. Sudah ribuan butir pil yang berhasil diamankan oleh Sat Narkoba Polres Bulukumba. 

Apalagi, obat daftar G ini, sangat mudah ditemukan. Karena banyak dijual di apotek, dengan harga yang sangat terjangkau. Mirisnya lagi, obat Daftar G ini, menjadi incaran para anak-anak.

Kapolres Bulukumba, AKBP Kurniawan Affandi mengatakan, obat tersebut banyak digunakan untuk tujuan medis, hanya saja disalahgunakan oleh pihak tertentu. Ia tak menampik, bila kondisi anak-anak sekarang begitu menghawatirkan, dengan ditemukannya banyak yang menggunakan obat Daftar G itu.

"Jika penggunaannya disalahgunakan, maka kita akan proses. Misalnya dijual bebas, dan kebanyakan dikonsumsi oleh anak-anak dibawah umur, karena harganya yang terjangkau," ungkapnya.

Duh, Kids Jaman Now Makin Doyan Obat Daftar G

Kurniawan menilai, jika bandar narkoba di Bulukumba, juga mulai menjual obat Daftar G. Sehingga orang tua, dan para guru di sekolah diminta untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya.

Bukan hanya itu, Kapolres juga menilai jika sabu jenis baru, juga memungkinkan beredar di Bulukumba. Dan tentunya, bisa saja menghantui banyak anak-anak. Apalagi dikemas dalam bentuk permen yang lucu.

"Kalau yang permen yang beredar di adaerah luar itu, memang belum ada yang kita temukan di Bulukumba. Namun kemungkinan bisa ada, hanya saja belum kami deteksi. Ini jenis sabu murni yang dikemas," tambahnya.

Hingga saat ini, ribuan butir obat Daftar G telah diamankan Polres Bulukumba. Salah satu pemilik obat daftar G, Ato (25) warga Dusun Ulu Tedong, Desa Garanta, Kecamatan Ujung Loe, berhasil diamankan di Cafe Rangga Sela, bersama barang bukti 574 butir obat Daftar G jenis Tramadol yang disimpan dalam tasnya.