Sabtu, 28 Oktober 2017 09:42 WITA

Mirip Film UP, Pria ini Terbang Sejauh 25 Km Dengan 100 Balon

Editor: Suriawati
Mirip Film UP, Pria ini Terbang Sejauh 25 Km Dengan 100 Balon
Foto: The Adventurists

RAKYATKU.COM - Terbang dengan menggunakan balon ternyata tidak hanya ada di filim animasi UP. Baru-baru ini seorang petualang Inggris berhasil melakukannya, dengan terbang sejauh 25 meter menggunakan 100 balon berwarna-warni.

Petualangan seru itu dilakukan oleh Tom Morgan, pendiri The Adventurists, sebuah perusahaan petualangan yang berbasis di Bristol, yang menawarkan liburan tidak biasa.

BACA JUGA: Resor ini Hanya Diperuntukkan Bagi Orang Gemuk

Setiap petualangan mengumpulkan uang untuk amal, dan dalam 12 tahun terakhir mereka telah mengumpulkan lebih dari 5 juta poundsterling.

Mirip Film UP, Pria ini Terbang Sejauh 25 Km Dengan 100 BalonIde terbang dengan balon ini merupakan proyek penggalangan dana terakhir The Adventurists. Namun, sebelum membiarkan seorang klien melakukannya, ide itu harus diuji terlebih dahulu.

Setelah dua bulan melakukan perencanaan, Morgan dan timnya akhirnya terbang ke Botswana untuk uji coba awal. "Ada banyak ruang terbuka. Dan di tengah benua, jadi saat angin bertiup, kita tidak akan mendarat di laut dan mati," kata Morgan.

loading...

Namun, setelah seminggu melakukan pengujian, usaha mereka gagal. Morgan dan atimnya akhirnya memutuskan untuk pindah ke utara Johannesburg, di Afrika Selatan.

Pada hari Senin, 23 Oktober, dengan menggunakan 100 balon yang diikat di atas sebuah kursi, Morgan berhasil terbang. 

"Saya harus tetap tenang dan mulai secara bertahap memotong balonnya," kata Morgan. "Itu adalah perasaan yang cukup tak terlukiskan, terbang di Afrika di atas sebuah kursi yang murah yang tergantung dari balon."

Mirip Film UP, Pria ini Terbang Sejauh 25 Km Dengan 100 BalonDalam pengujian ini Morgan mencapai ketinggian 8.000 kaki (2,4 meter) dan menempuh jarak 25 km dalam penerbangan selama dua jam. Dia menggambarkan pengalaman itu sebagai "luar biasa keren", dan juga mengakui bahwa dia merasa "berada di antara ketakutan dan kegembiraan" saat kursi yang ia duduki terangkat.

Sekarang, karena uji coba berjalan baik, The Adventurists telah membuka kesempatan bagi para pemberani untuk menikmati penerbangan serupa.

Tags
Loading...
Loading...