Sabtu, 28 Oktober 2017 07:00 WITA

KPU Makassar Luncurkan Tahapan dan Maskot Pilwalkot Makassar 2018

Penulis: Rizal
Editor: Almaliki
KPU Makassar Luncurkan Tahapan dan Maskot Pilwalkot Makassar 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Makassar menggelar peluncuran tahapan dan maskot pemilihan wali kota dan wakil wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2018. yang digelar di Karebosi Condotel, Jumat (27/10/2017) malam.

Anggota KPUD Kota Makassar Divisi Teknis, Abdullah Mansur, menjelaskan bahwa untuk tahapan, saat ini sudah sampai pada tahap perekrutan PPK dan PPS. Menurutnya, dalam dua hari ini, akan ditentukan 75 orang penyelenggara PPK tingkat kecamatan se-Kota Makassar.

"Mengenai tahapan PPK, Alhamdulillah sudah selesai wawancara secara maraton. Insyaallah dalam satu atau dua hari ini. kami akan menentukan sebanyak 75 orang penyelenggara PPK tingkat kecamatan nantinya. Sedangkan untuk PPS, kami masih membuka pendaftaran sampai pada tanggal 31 Oktober 2017 mendatang," tuturnya.

Sementara untuk agenda pada bulan November, menurut Abdullah, KPUD Kota Makassar akan membuka pendaftaran untuk jalur perseorangan pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.

loading...

"Insyaallah akan dibuka mulai tanggal 9-22 November mendatang. Siapapun itu yang mau maju, silakan, selama memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan," tandasnya.

Disinggung soal maskot Pinisi yang dijadikan sebagai maskot Pilwalkot Makassar 2018, Abdullah menjelaskan, bahwa KPUD Kota Makassar hanya ingin mengangkat kembali budaya-budaya lokal yang mulai terkikis dengan perubahan zaman.

"Kita sengaja mengangkat kebudayaan lokal, sesuai tagline KPUD yaitu mari kita berpilkada dengan martabat dan berbudaya. Sengaja kami ambil maskot dari sayembara ini, karena maskot jenis kapal Pinisi (Batara Sombala) ini, selain sesuai dengan tagline KPU, juga karena memiliki arti sama dengan budaya kita," pungkasnya.

Loading...
Loading...