Jumat, 27 Oktober 2017 23:11 WITA

Menhub Puji Sulsel Sebagai Gerbang Konektivitas

Editor: Almaliki
Menhub Puji Sulsel Sebagai Gerbang Konektivitas
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (tengah) saat menjadi narasumber dalam dialog sinergi membangun bangsa yang diselenggarakan di Aula Prof Amiruddin, Unhas, Jumat (27/10/2017) sore.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, memuji Sulawesi Selatan sebagai salah satu daerah yang mengalami kemajuan dalam bidang perhubungan. Hal ini diungkapkannya saat menjadi narasumber dalam dialog sinergi membangun bangsa yang diselenggarakan di Aula Prof Amiruddin, Unhas, Jumat (27/10/2017) sore.

Ia mencontohkan kemajuan Bandara Sultan Hasanuddin yang mengalami peningkatan dalam kenyamanan pelayanan. Selain itu, pelabuhan di Makassar juga dinilai sangat baik dalam menghubungkan masyarakat lintas pulau. 

"Kalau kita bicara Makassar sebagai gerbang konektivitas, sudah sewajarnya, karena memiliki arus perhubungan lengkap. Dengan kearifan lokalnya Makassar, sudah sewajarnya menjadi gerbang konektivitas di antara pulau-pulau," ucap Budi saat menjadi narasumber, Jumat (27/10/2017).

Selain itu, Budi juga menanggapi komentar rektor Unhas, Prof Dwia, yang mengatakan bahwa Sulawesi Selatan jangan hanya dijadikan sebagai gerbang konektivitas Indonesia Timur. Menurutnya, memang tidak hanya Sulawesi Selatan yang saat ini dijadikan sebagai gerbang konektivitas.

Tetapi melihat arus perhubungan Sulawesi Selatan, khsusunya Makassar, yang begitu lengkap, maka sangat memungkinkan provinsi ini dijadikan gerbang untuk menghubungkan daerah-daerah terpencil, sesuai dengan nawacita Presiden RI, Jokowi. 

Ia pun menyatakan banyak potensi yang bisa digunakan, khususnya dalam rangka melancarkan pembangunan di daerah-daerah terpencil di Sulawesi Selatan. Untuk itu, ia berharap agar masyarakat dapat bersama-sama mengerjakan yang menurutnya telah menjadi pekerjaan rumah (PR) ini, dalam rangka mewujudan nawacita pemerintah saat ini.