Jumat, 27 Oktober 2017 17:48 WITA

Menhub Urung Tinjau Proyek Pelabuhan Garongkong di Barru

Editor: Mulyadi Abdillah
Menhub Urung Tinjau Proyek Pelabuhan Garongkong di Barru
Foto: Dok Rakyatku

RAKYATKU.COM, BARRU - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi dan rombongan dijadwalkan mendarat di Lapangan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, pada Jumat (27/10/2017) Sekira pukul 17.30 WITA.

Menhub akan meninjau progress proyek pembangunan rel Kereta Api Trans Sulawesi. Kabag Humas Pemkab Barru, Yossi Febrisia mengatakan, kedatangan Menhub akan disambut langsung Plt Bupati Barru, Suardi Saleh beserta seluruh jajaran Muspida.

“Helikopter yang mengangkut Menhub dan rombongan sesuai schedule akan mendarat sore ini di Lapangan Mangkoso. Lapangan ini dipilih karena lokasi pertama yang dikunjungi jaraknya paling dekat dengan lokasi kunjungan pertama yakni Proyek RKA di Desa Ajjakkang, Soppeng Riaja,” kata Yossi.

Yossi memaparkan, sedianya Menhub juga direncanakan akan meninjau Pelabuhan Garongkong usai meninjau lokasi rel kereta api. “Namun karena cuaca buruk, Pak Menteri batal ke Pelabuhan Garongkong," tutupnya. 

Diketahui, kunjungan Menhub ke Barru atas perintah Presiden Joko Widodo untuk meninjau progress pembangunan Rel Kereta Api.