Jumat, 27 Oktober 2017 13:43 WITA

Triwulan III, Realisasi Keuangan BPBD Sulsel Tertinggi

Penulis: Azwar Basir
Editor: Fathul Khair Akmal
Triwulan III, Realisasi Keuangan BPBD Sulsel Tertinggi
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat memberikan sambutan dalam rapat monitoring dan pengendalian pembangunan Provinsi Sulsel (APBN/PHLN,DAK dan APBD) Triwulan III Tahun Anggaran 2017, di Ruangan Pola Kantor Gubernur, (27/10/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemprov Sulsel menggelar rapat monitoring dan pengendalian pembangunan Provinsi Sulsel (APBN/PHLN,DAK dan APBD) Triwulan III Tahun Anggaran 2017, di Ruangan Pola Kantor Gubernur, (27/10/2017).

Dalam acara tersebut, ada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih rendah tingkat capaian realisasi keuangan, dan capaian realisasi fisiknya sampai triwulan III. Akan tetapi tidak sedikit pula yang sudah mencapai 80 persen tingkat capaian realisasi fisik dan keuangannya.

Yang paling tinggi tingkat capaian realisasi fisik dan keuangannya yaitu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulsel dengan realisasi keuangan 75,33%, realisasi fisik 85,11 %. Kemudian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, realisasi keuangan 57,47%, dan realisasi fisik 82,18%. Selanjutnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, realisasi keuangan 70, 15% dan realisasi fisik 80,20%.

Sementara yang paling rendah tingkat capaian realisasi keuangan dan fisiknya adalah Dinas Perhubungan hanya mampu capai realisasi keuangan 23,73% dan realisasi fisik 45,16%. Kemudian RS Umum Daerah Labuang Baji, capaian realisasi keuangan 36,65% dan realisasi fisik 43,61%. Terakhir ada RS Umum Daerah Haji Makassar, capaian realisasi keuangan 34,09% dan realisasi fisik 39,77%.

Triwulan III, Realisasi Keuangan BPBD Sulsel TertinggiKepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman mengatakan, rapat monitoring tersebut dilakukan untuk mengetahui tingkat capaian kinerja setiap OPD dan melihat masalah yang dihadapi setiap OPD di lapangan, dan mencari solusi tentang kendalanya.

"Kita berharap nantinya tidak terlalu banyak silpa di tahun ini tapi, lebih banyak capaian realisasi yang dilaksanakan, makanya kita berharap seluruh OPD melakukan percepatan realisasinya," ujar Jufri Rahman.

loading...

Sementara itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan kepada seluruh OPD yang hadir agar selalu bekerja demi kepentingan rakyat, dan mempercepat realisasi keuangan dan fisiknya.

"Waktu yang tersisa tinggal tiga bulan, semua harus bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing. Kalau begitu selama tiga bulan harus fokus terhadap tanggung jawabnya untuk menyelesaikan realisasi fisik dan keuangan," katanya.

Sebab katanya, Sulsel tidak boleh kalah dengan daerah lain yang membangun daerahnya dengan baik. Sulsel harus lebih baik agar tidak permalukan negara dan bangsa.

"Kita harus maju jangan mundur juga harus mandiri. Untuk itu harus pahami ending dari seluruh program yang ada. Kita harus mengetahui arah dari program yang sudah kita lakukan," tutupnya.

Loading...
Loading...