Jumat, 27 Oktober 2017 12:15 WITA

Jadi RS, Puskesmas Batua Akan Dilengkapi Landasan Helipad

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jadi RS, Puskesmas Batua Akan Dilengkapi Landasan Helipad
Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana mengubah Puskesmas Batua menjadi rumah sakit umum daerah, yang digadang-gadang menjadi pusat layanan Home Care di Makassar.

"Kita akan bangun di Batua, Rumah Sakit Home Care. Jadi program Home Care yang ada sekarang ini baru awal," kata Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Danny menambahkan, rumah sakit yang rencananya akan dibangun dengan fasilitas canggih dan modern. Bahkan pada bagian puncak bangunan berlantai 10 ini, bakal dilengkapi dengan landasan helipad.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Naisyah T Azikin mengatakan, landasan helipad ini dipersiapkan untuk mengantisipasi adanya pasien yang harus dievakuasi melalui jalur udara.

"Rancangan rumah sakit lengkap dengan landasan helipad, sudah tertera dalam master plan. Ini akan menjadi rumah sakit daerah terbesar di Sulawesi Selatan, bahkan mungkin di Indonesia Timur," ungkap Naisyah.

Proyek rumah sakit ini diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp150 miliar. Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok Tahun Anggaran 2018.