Jumat, 27 Oktober 2017 07:32 WITA

Grab Makassar Akan Hentikan Rekrut Driver Baru

Penulis: Nur Izzati
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Grab Makassar Akan Hentikan Rekrut Driver Baru

RAKYATKU.COM - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, Ilyas Iskandar meminta kepada pihak Grab seklau pelaku transportasi dalam jaringan (daring), untuk tidak menambah driver.

Hal ini untuk menghidari gesekan antara angkutan online dan konvensional. Mengingat kuota angkutan online berdasarkan revisi Permen Nomor 26 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek, di Makassar telah terpenuhi.

"Kita cari bagaimana baiknya untuk pihak angkutan konvensional maupun online. Untuk itu, saya minta kepada aplikator online, untuk tidak menerima anggota baru, saya akan pantau pergerakannya, jika saya temukan, saya akan minta Menhub untuk mengambil langkah sesuai ketentuan yang berlaku," ujar Ilyas Iskandar.

loading...

Permintaan ini pun disanggupi Grab sebagai salah satu pelaku angkutan online di Makassar. City Manager Grab Makassar, Akmal mengaku pihaknya bersedia untuk bekerja sama dengan pemerintah, dengan mengusahakan untuk berhenti melakukan perekrutan.

"Kita cari formulasinya, selain itu, angkutan yang telah uji kir akan ditempeli stiker sebelum tanggal 1 November," ujarnya.

Loading...
Loading...