Jumat, 27 Oktober 2017 06:35 WITA

Dishub Sulsel Antisipasi Aksi Unjuk Rasa Taksi Konvensional

Penulis: Nur Izzati
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Dishub Sulsel Antisipasi Aksi Unjuk Rasa Taksi Konvensional

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pertemuan, di ruang rapat kantor Dishub Sulsel, Kamis (26/10/2017). 

Pertemuan yang melibatkan pihak Organda, Aplikator Online, Dishub Makassar dan beberapa pihak terkait ini, menjadi upaya dalam mengantisipasi aksi unjuk rasa pihak angkutan konvensional pada tanggal 1 November mendatang.

Unjuk rasa ini dilakukan angkutan konvensional, karena menilai ada ketentuan revisi PM No 26, tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek yang tidak diterapkan.

Untuk itu, Kepala Dishub Sulsel, Ilyas Iskandar meminta kepada aplikator online yang beroperasi di Kota Makassar, untuk tidak lagi merekrut driver baru. 

loading...

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi gesekan dengan pihak angkutan konvensional, dan meminta pihak organda untuk merangkul asosiasi pengemudi angkutan umum, agar aksi yang dilakukan nanti tidak merugikan banyak pihak, khususnya masyarakat.

"Kita cari bagaimana baiknya untuk pihak angkutan konvensional maupun online. Disini kita dituntut, bagaimna kita membangun stakeholder, memperkuat komunikasi, untuk antisipasi aksi ini," ujar Ilyas.

"Untuk itu, saya minta kepada aplikator online, untuk tidak menerima anggota baru, saya akan pantau pergerakannya, jika saya temukan, saya akan minta Menhub untuk mngambil langkah sesuai ketentuan yang berlaku," tambahnya.

Loading...
Loading...