Kamis, 26 Oktober 2017 14:27 WITA

Danny Minta PLN Jangan Seenaknya Padamkan Listrik

Editor: Adil Patawai Anar
Danny Minta PLN Jangan Seenaknya Padamkan Listrik
Walikota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto

RAKYATKU. COM, MAKASSAR-Wali Kota Makassar,  Moh Ramdhan "Danny"Pomanto mengaku geram terhadap tingkah PLN yang kerap se-Enaknya memadamkan listrik tanpa ada pemberitahuan kepada khalayak. 

Sikap tegas Danny terhadap PLN bukan tanpa alasan,  pasalnya salah satu akibat dari pemadaman listrik kemarin yang tanpa terskedule itu memicu terjadinya musibah kebakaran termasuk kebakaran di Kelurahan Buntusu Kecamatan Tamalanrea yang menelan 3 korban jiwa. Dimana saat itu korban menyalakan lilin lalu merembes ke sudut rumah lalu terjadilah kebakaran.

"Saya himbau ke PLN jangan se enaknya padamkan lampu tanpa sepengetahuan kepada masyarakat. Kami pun haru s diberi surat kalau mau padamkan lampu, ini komplain terbuka dari kami. "tegas Danny, usai melayat ke rumah duka korban kebakaran, di Jalan Balana,  Kecamatan Makassar,  Kamis,  (26/10)/(2017).

Ia mengaku meski kebakaran semalam adalah musibah,  tetapi ini terjadi karena PLN memadamkan lampu cukup lama sehingga warga tidak siap. Akibatnya terjadilah kebakaran yang menelan korban jiwa dan materi. 

Olehnya,  dia kembali menghimbau kepada PLN agar konsen dan fokus terhadap pelayanan pada masyarakat. 

"Sebenarnya saya terainggung juga selaku pemerintah karena PLN tidak ada koordinasi jika ingin padamkan lampu di Makassar, bayangkan saja kalau padamkan lampu selama 7 sampai 12 seperti di Rumah Sakit Daya yang tentu sangat urgen,  ini menyangkut masyarakat saya."lanjutnya. 

Karenanya,  dalam waktu dekat Pemerintah Kota bakal melayangkan surat kepada PLN terkait dengan musibah kebakaran ini. Selain itu,  PLN diminta lebih memperhatikan kewajibannya terhadap masyarakat. 

"Jadi jangan hanya haknya PLN yang diperhatikan tapi kewajibannga juga harus dia penuhi untuk melayani kebutuhan warga,  soalnya kalau pembayaran menunggak langsung main cabut,  tapi kalau PLN yang matikan lampu itu se enaknya saja. "pungkas Danny.