Rabu, 25 Oktober 2017 09:23 WITA

Jembatan Tello Makassar Beroperasi Desember 2017

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Jembatan Tello Makassar Beroperasi Desember 2017
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, saat memantau pembangunan Jembatan Tello.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Progres pembangunan Jembatan Tello, Makassar, sudah 85 persen. Jika tidak ada hambatan dalam proses perampungannnya, maka Desember 2017 sudah bisa dimanfaatkan atau dilewati kendaraan.

"Kita berharap awal Desember sudah bisa dimanfaatkan dan masyarakat sudah bisa melewatinya. Sehingga tidak ada lagi kemacetan di dekat jembatan Tello," kata PPK Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Metropolitan Makassar, Malik, kepada Rakyatku.com, Rabu (25/10/2017).

Ia melanjutkan, saat ini tinggal tiang tengah sebagai penyanggah jembatan yang belum dibangun. Rencananya dalam minggu ini tiang tengahnya sudah bisa berdiri.

"Karena tiang yang di samping sudah terbangun. Kalau tiang tengahnya juga sudah terbangun, maka kita sudah bisa cor. Lalu selanjutnya kita lakukan pengaspalan," jelasnya.

Sementara itu, khusus untuk jalan Middle Ring Road (MRR) belum ada perkembangan yang signifikan. Sampai saat ini MRR masih bergelut dengan permasalahan pembebasan lahan yang belum diketahui pemiliknya.

Malik menambahkan, meski masih ada beberapa lahan yang belum diketahui pemiliknya, namun Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Metropolitan Makassar tetap mengerjakan yang sudah tersedia.

"Sambil menunggu rampung pembebasan lahannya, kita kerjakan yang bisa kita kerjakan. Seperti salah satu jembatan yang menghubungkan ke Jalan Leimena. Kita optimis bisa selesai sesuai target," tutupnya.