Selasa, 24 Oktober 2017 20:40 WITA

9 Titik di Jeneponto Masuk Zona Rawan Konflik Pilkades

Editor: Fathul Khair Akmal
9 Titik di Jeneponto Masuk Zona Rawan Konflik Pilkades

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Sebanyak 9 titik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Jeneponto di masuk dalam zona rawan konflik. Hal tersebut di ungkapkan Wakapolres Jeneponto, Kompol Baso Amar Kasim, Selasa (24/10/2017).

Aparat gabungan dari TNI, Satpol PP dan Polres Jeneponto diturunkan. Mereka dibantu Brimob 1 pleton dari Makassar juga ikut diterjunkan di 9 titik Pemilihan kepala desa yang berlangsung serentak di delapan kecamatan se- Kabupaten Jeneponto.

"Kita turunkan aparat gabungan dari Polres Jeneponto kurang lebih 300 personil. Ditambah dari kesatuan Brimob dari Makassar 1 pleton, TNI kurang lebih 100 orang dari 726 dan Kodim dan Satpol PP kurang lebih 200 orang," jelas Baso Amar Kasim. 

9 titik Pilkades yang sementara berlangsung di Tujuh Kecamatan di antaranya Desa Kaluku, Maccinibaji, Bulobulo, Bontotiro, Bontonompo, Tombolo, Borontala, Desa Barayya dan Jenetallasa.

"Dari sembilan desa itu hari ini berlangsung pemilihan dan perhitungan suara. Dan satu desa diantaranya masih dianggap tidak aman, yakni desa Kaluku, aparat gabungan masih melakukan pengamanan ketat dari TNI, Polri dan Satpol PP," tambah Baso Amar.