Senin, 30 Mei 2016 17:53 WITA

Pemprov Sulsel Raih Penghargaan PTSP Terbaik se-Indonesia

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Adil Patawai Anar
Pemprov Sulsel Raih Penghargaan PTSP Terbaik se-Indonesia

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang dan seleksi yang sangat ketat, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Sulawesi Selatan akhirnya meraih PTSP Terbaik Pertama se-Indonesia.

Untuk meraih predikat ini, Pemerintah Provinsi Sulsel telah mengalahkan 561 pemerintah daerah seluruh Indonesia.

Penghargaan PTSP terbaik ini diserahkan Menteri Perindustrian, Saleh Husin, yang didampingi Kepala BKPM Franky Sibarani dan diterima langsung oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, di Gedung Nusantara BKPM RI, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, penghargaan yang diterima tersebut, merupakan penghargaan yang ke-185 dari sekian penghargaan selama menjabat gubernir Sulsel. Penghargaan itu sekaligus membuktikan, jika Pemprov Sulsel fokus terhadap kemudahan perizinan.

"Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik, termasuk dalam hal pelayanan perijinan," kata Syahrul.

Ia menambahkan, mengurus izin di Sulsel bisa dilakukan dalam hitungan menit, sepanjang semua persyaratan lengkap dan bisa dipenuhi. Ia juga berharap, dengan meraih predikat terbaik ini, PTSP Sulsel nantinya bisa menjadi inspirasi bagi pemerintah daerah lainnya.

Loading...

"PTSP Sulsel bukan hanya sebagai penghargaan, tetapi meraih peringkat pertama setelah melalui seleksi yang sangat ketat. Peringkat ini tentunya akan menginspirasi daerah lain untuk meningkatkan pelayanan yang pro investasi," ujarnya.

Terpisah, Kepala BKPMD Sulsel, AM Yamin mengungkapkan, parameter penilaian PTSP Terbaik yaitu SOP yang terverifikasi, perizinan online melalui SPIPISE dan SIMAP Online yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun indikator penilaian lainnya adalah transparansi, memiliki inovasi layanan, kemudahan layanan, dan insentif kepada perusahaan yang memiliki kontribusi kepada daerah.

"PTSP Sulawesi Selatan telah mengelola 181 jenis izin, dengan jumlah izin lebih dari 21.000 izin,"  AM Yamin.

Loading...
Loading...