Senin, 30 Mei 2016 17:19 WITA

Ada 50 Muballigh Muda Muhammadiyah Bakal Menyebak di Pelosok Desa

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Ada 50 Muballigh Muda Muhammadiyah Bakal Menyebak di Pelosok Desa
Ilustrasi Al-quran (INT)


RAKYATKU.COM, PAREPARE - Jelang Ramadan, Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Islam Kemuhammadiyan dan Kader (LP2IK) yang bekerjasama dengan Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Muda Muhammadiyah (IMM) mengelar pelatihan dan pengkaderan para calon muballigh muda  Muhammadiyah di aula Kampus Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR). 

Nantinya, para muballigh muda tersebut akan disebar di pelosok daerah terpencil Ajatappareng sebagai mubaligh.

loading...

"Kita latih para mubaligh muda selama enam bulan dan akan kami sebar ke daerah-daerah pelosok Ajatappareng. Sasaran utama adalah di daerah-daerah pelosok," urai Syaiful Amir, ketua LP2IK UMPAR saat ditemui di aula UMPAR usai acara, Senin (30/5/2016)
 
Selama pelatihan mereka dibekali sejumlah materi-materi islami di antaranya materi psikologi dakwah, tentang problematika dakwah, pendalaman dan pemahaman isu-isu dan ilmu komunikasi retorika serta fiqhi dakwah.
 
"Para peserta calon mubaligh muda Muhammadiyah adalah mereka dari IMM, serta mahasiswa utusan lembaga kampus, untuk saat ini yang ikut dalam refresing da'i mudah ada 50 orang 30 perempuan dan 20 laki-laki," paparnya.

Loading...
Loading...