Sabtu, 21 Oktober 2017 21:55 WITA

Jelang Kejurprov, PBSI Maros Tingkatkan Kualitas Wasit 

Penulis: Muh. Basri
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Jelang Kejurprov, PBSI Maros Tingkatkan Kualitas Wasit 

RAKYATKU.COM, MAROS - Jelang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis Sulsel, PBSI Maros menggelar Penataran Wasit Bulutangkis Sertifikat C.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Terdiri atas materi kelas, ujian teori dan Ujian praktek. Materi kelas berlangsung di Ruang Rapat Sekda Kantor Bupati Maros, Sabtu (21/10/2017).

Ketua PBSI Maros Marjan Massere mengemukakan, Penataran Wasit Bulutangkis Sertifikat C ini digelar untuk pertama kalinya. Kegiatan ini digelar dalam upaya melahirkan wasit-wasit berlisensi yang memiliki kemampuan profesional dalam memimpin setiap pertandingan bulutangkis di Maros.

"Dengan adanya wasit bersertifikasi, kita berharap kedepannya setiap pertandingan bulutangkis di Maros bisa dipimpin wasit-wasit yang memiliki kemampuan professional," ungkapnya.

Loading...

Sedangkan Sekretaris PBSI Maros Muh Hatta menyampaikan, kegiatan ini diikuti peserta dari berbagai perwakilan sekolah serta pengurus klub bulutangkis se Maros. Untuk materi kelas terdiri atas, Peraturan Permainan Bulutangkis, Rekomendasi Untuk Petugas Teknik, Rekomendasi Untuk Petugas Teknik, Pengisian Score Sheet.

"Sementara untuk ujian teori akan dilaksanakan di Lab Fisika SMAN 1 Maros yang dilanjutkan dengan pemberian materi praktek perwasitan di Lapangan Bulutangkis SMAN 1 Maros, Minggu 22 Oktober," katanya.

Sedangkan Ujian praktek akan dilaksanakan selama berlangsungnya Kejurkab PBSI Maros 2017 di Lapangan Bulutangkis Alpa Maros, pada 23 Oktober mendatang. Kejurprov Bulutangkis Sulsel di Maros akan berlangsung pada 15-18 November 2017 mendatang.

Tags
Loading...
Loading...