Senin, 30 Mei 2016 16:02 WITA

Kasihan, Kaki dan Tangan Bayi Ini Seperti Capit Kepiting

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Kasihan, Kaki dan Tangan Bayi Ini Seperti Capit Kepiting

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dengan kondisi tidak normal. Kaki dan tangan bayi malang ini hanya terdiri dari dua jari mirip dengan capit kepiting. Anak ini, berasal dari rahim NR, wanita asal Sidrap.

Persalinan bayi dengan berat 2.143 gram tergolong BBLR (Bayi Berat Lahir Rendah) ini juga lahir dari operasi cesar. "Kini bayinya sudah ada di kampung halamannya, di Kabupaten Sidrap dan sudah pulang sejak 2 hari yang lalu," ungkap Farida, Kepala Bidang Humas dan Pemasaran, Senin (30/5/2016).

Farida menuturkan ibu bayi berinisial NR ini memang memiliki masalah dalam persalinan.
“Ibu NR sudah tiga kali melahirkan, anak pertama dan kedua meninggal. Sementara anak ketiganya lahir dengan tidak normal,” ungkapnya.

Sementara dokter Spesialis Bedah RSUD Andi Makkasau, dr Mahyuddin mengaku kelainan tersebut bisa disebabkan oleh kelainan pada kromosom. "Istilah  kedokterannya Ectrodactly, penyebabnya dipicu oleh kelainan pada kromosom atau kelainan genetik," jelasnya.

loading...

Lebih jauh, Mahyuddin mengaku akan segera menanganinya dengan mencari kelainan lain pada tubuh si bayi malang ini. Juga dipaparkan, bahwa pada kelainan bentuk tangan dan kaki si bayi memungkinkan bisa dilakukan dengan operasi pembuatan protese jari.

“Sepertinya sudah bisa dilakukan di Makassar namun untuk saat ini karena kondisi bayi belum stabil maka menunggu kondisi bayi normal,” jelasnya.

Loading...
Loading...