Sabtu, 21 Oktober 2017 13:27 WITA

Bupati Bulukumba Semangati TIM Basket Pra Porda Sulsel

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bupati Bulukumba Semangati TIM Basket Pra Porda Sulsel

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali, melepas 24 atlet basket putra putri yang akan berlaga pada ajang Pra Porda di Makassar.

Dalam sambutannya, Sukri Sappewali memberi semangat kepada seluruh tim basket, pelatih dan official termasuk Ketua Perbasi Bulukumba, AM Anwar Purnomo, agar menjaga kekompakan selama mengikuti pra Porda.

”Saya minta anak-anakku berlaga dengan penuh sportivitas, jaga kekompakan dengan satu tekad, bisa dapat tiket menuju Porda di Pinrang,” pesan Sukri, Jumat (20/10/2017) malam.

Sudah saatnya, lanjut Sukri, Bulukumba sudah harus tampil menjadi juara. Olehnya itu Pemkab Bulukumba bersama KONI siap memajukan olahraga. Karena melalui olahraga, kata Sukri,  anak-anak akan jauh dari penggunaan narkoba.

Sementara itu, Ketua Perbasi Bulukumba.Anwar Purnomo mengungkapkan, tim basket Bulukumba bertekad lolos menuju Porda 2018 di Pinrang. Untuk itu, ia mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Bulukumba.

"Tim basket Bulukumba diperkuat masing-masing 12 orang tim putra dan putri. Tim putra basket Bulukumba diperkuat Ahmad Fahrisi, yang pernah mewakili Sulsel pada Popnas,” ungkap Andi Aan.

Disampaikan pula, lanjut Aan, sebanyak 33 anggota tim yang mengikuti Pra Porda, yang akan berlangsung mulai tanggal 24 sampai 30 November di GOR belakang mesjid raya Makassar.

”Insya Allah target kami lolos menuju Porda, paling tidak tim Basket Bulukumba bisa juara pool,” jelasnya. 

Senada, Ketua KONI Bulukumba, Andi Makkasau mengapresiasi Pemkab Bulkumba yang sangat perhatian pada kemajuan olahraga Bulukumba. Untuk itu ia meminta kepada atlit basket dan cabang olahraga yang lain untuk menyikapi dengan prestasi.

"Buktikan bahwa adik adik-atlit basket bisa lolos pada Porda di Pinrang, kalian tidak sendiri, kami bersama pak Bupati ada dibelakang kalian,” tukasnya.