Jumat, 20 Oktober 2017 22:24 WITA

RMS Dapat Penghargaan Tokoh Pendorong Investasi di Sulsel

Editor: Almaliki
RMS Dapat Penghargaan Tokoh Pendorong Investasi di Sulsel
Rusdi Masse

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS), mendapatkan penghargaan sebagai tokoh pendorong investasi di Provinsi Sulsel. Penghargaan ini diberikan sebagai wujud dan partisipasi RMS dan Pemkab Sidrap dalam memfasilitasi dan mendorong ragam investor masuk di Sidrap, termasuk investasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB).

Penghargaan ini diberikan RMS dari Lembaga Independen Pemantau Pembangunan (LIPP) bekerja sama salah satu media di Sulsel, dalam pemberian penghargaan tersebut, Jumat (20/10/2017) di Hotel Clarion Malassar.

"Pak RMS mampu memberikan bukti mampu mendatangkan investor dan menjadi fenomenal serta menjadi peradaban baru di Indonesia," ujar Ketua LIPP, Fachruddin, dalam rilis yang diterima Rakyatku.com.

Asisten I Pemkab Sidrap, Hamka Lokki, dan Kadis Kominfo Sidrap, Kandacong bersama Kabid Pengembangan Infrastruktur Media/Kehumasan Kominfo Sidrap, Sultan Rakib hadir dalam acara penganugerahan tersebut.

RMS Dapat Penghargaan Tokoh Pendorong Investasi di Sulsel

Sekadar diketahui, PLTB Sidrap menjadi investasi masuk kategori mahal di Sulsel termasuk di Indonesia, karena nilai investasi itu mencapai Rp1,5 triliun. Nilai ini tentu memberikan multi efek yang positif bagi masyarakat Sidrap dari sisi ekonomi.

PLTB Sidrap direncanakan akan rampung Desember 2017 dan beroperasi pada Januari 2018, dan akan menghasilkan paling tidak 75 megawatt daya listrik.

Total daya listrik tersebut akan memenuhi dan menutupi kekurangan daya listrik yang melanda Sulsel dan Sulawesi pada umumnya. "Investasi di PLTB Sidrap benar-benar bermanfaat bagi masyarakat di Sidrap, dan Indonesia pada umumnya," ujar Fachruddin.