Jumat, 20 Oktober 2017 16:12 WITA

Bupati Maros Pantau Pengerjaan Jembatan Rammang-rammang

Penulis: Muh. Basri
Editor: Fathul Khair Akmal
Bupati Maros Pantau Pengerjaan Jembatan Rammang-rammang

RAKYATKU.COM, MAROS - Bupati Maros, HM Hatta Rahman turun langsung memantau proses pembangunan jembatan Rammang-rammang di dermaga dua Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Jumat (20/10/2017). 

Hatta mengaku pihaknya sengaja turun agar pengerjaan jembatan bisa segera dirampungkan tepat waktu. Pengerjaan jembatan ini dikelola Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Maros menggunakan dana APBD Perubahan tahun 2017. 

"Harapan kita tentunya pengerjaannya bisa segera dirampungkan. Agar bisa segera digunakan oleh warga maupun wisatawan. Untuk konstruksi jembatan ini ditingkatkan dari yang sebelumnya hanya kayu, kini diganti menjadi baja agar lebih kuat,” papar Hatta. 

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Maros, Alfian Amri mengatakan, proses pengerjaan itu tengah dilakukan sejak sepekan lalu. Ditargetkan pengerjaan jembatan ini rampung pada Desember mendatang. 

Loading...

"Panjangnya-kan 30 meter. Pondasinya kita tinggikan satu sampai satu setengeh meter.  untuk anggaran yang digunakan dalam rehab jembatan ini menggunakan anggaran APBDPerubahan senilai Rp964.900.000,” ujarnya. 

Ditambahkan Alfian pihaknya sengaja menggunakan konstruksi baja karena jika menggunakan kayu akan cepat keropos dan rusak. Dia berharap jembatan ini nantinya bisa difungsikan dengan baik oleh masyarakat. Apalagi ini menghubungkan desa satu dengan yang lain.

Loading...
Loading...